LEMBAR KERJA ELEKTRONIK EVALUASI ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WBK/WBBM
SATUAN KERJA : PENGADILAN NEGERI MANADO
tahun : 2023
PENILAIAN Bobot Jawaban Nilai % Keterangan Catatan Evaluator Pendahuluan Catatan Evaluator Bawas
A. PENGUNGKIT (60) 60,0 59,64 99,40%
I. PEMENUHAN (30) 30,0 30 100,00%
1 Manajemen Perubahan 4,0 4,00 100,00%
i Penyusunan Tim Kerja 0,5 0,50 100,00%
12a. Unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1QHZrSoUEIR4zY6uPTbAa9U3AX3VWMEP0?usp=share_link Eviden tambahan untuk keterlibatan PPNPN dalam tim: https://drive.google.com/file/d/1s8SbKLx0-z6GJOpk5rGBZYes-6YE-T35/view?usp=share_link (SK) https://drive.google.com/file/d/1s8SbKLx0-z6GJOpk5rGBZYes-6YE-T35/view?usp=share_link (Laporan Pemilihan)
12b. Penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1WOV8okTfHs9AHRaiPNOF-7scEgHRSIgQ?usp=share_link Eviden tambahan untuk keterlibatan PPNPN dalam tim: https://drive.google.com/file/d/1s8SbKLx0-z6GJOpk5rGBZYes-6YE-T35/view?usp=share_link (SK) https://drive.google.com/file/d/1s8SbKLx0-z6GJOpk5rGBZYes-6YE-T35/view?usp=share_link (Laporan Pemilihan)
ii Rencana Pembangunan Zona Integritas 1,0 1,00 100,00%
12a. Terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1nHMPVOIeUMlWH0nbkHpucqMu57A1-WEI?usp=share_link
12b. Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1dheVxVaC4LQj-teCNVMu1xEOUH4mun31?usp=share_link Eviden tambahan https://drive.google.com/file/d/1mkYpBs9NP_Ojw4_q6eCwnapOgU1Xdd6W/view?usp=share_link
12c. Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1YTh8U989DoQ1NalaIJo7VMXH56BLMcnD?usp=share_link
iii Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM 1,0 1,00 100,00%
12a. Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1nLEWxFIcsMdMiKUrx-5e0IEt_u5yoz9D?usp=share_link https://drive.google.com/file/d/11fZL3Pkj4kfhqR3W67Vy2-G0ICwcvpOA/view?usp=share_link (Area II) https://drive.google.com/file/d/11fZL3Pkj4kfhqR3W67Vy2-G0ICwcvpOA/view?usp=share_link (Area III) https://drive.google.com/file/d/11fZL3Pkj4kfhqR3W67Vy2-G0ICwcvpOA/view?usp=share_link (Area IV) https://drive.google.com/file/d/11fZL3Pkj4kfhqR3W67Vy2-G0ICwcvpOA/view?usp=share_link (Area V) https://drive.google.com/file/d/11fZL3Pkj4kfhqR3W67Vy2-G0ICwcvpOA/view?usp=share_link (Area VI)
12b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1NyKkSKKzlk_bSDxZgpqJ2WRpewGKF7j8?usp=share_link eviden tambahan: https://drive.google.com/file/d/18TPC7jc3HGEgQvS0EpgBJej8GkILRxZG/view?usp=share_link https://drive.google.com/file/d/18TPC7jc3HGEgQvS0EpgBJej8GkILRxZG/view?usp=share_link
12c. Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1oW3hvO8OieMo2VrkWkOrZ7r8bA5hMcg6?usp=share_link eviden tambahan: https://drive.google.com/drive/folders/1oW3hvO8OieMo2VrkWkOrZ7r8bA5hMcg6?usp=share_link
iv Perubahan pola pikir dan budaya kerja 1,5 1,50 100,00%
12a. Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1oskNjU1BdiGLQiqltFt_UmfcBGrSGS3F?usp=share_link
12b. Sudah ditetapkan agen perubahan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/15FSUBbnLJbzHFUO5I50YtmpDm4Ncgbnu?usp=share_link eviden tambahan: https://drive.google.com/drive/folders/15FSUBbnLJbzHFUO5I50YtmpDm4Ncgbnu?usp=share_link
12c. Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/12DypCQWeYScAuPyrRVEt26sfZpEsHwCZ?usp=share_link eviden tambahan: https://drive.google.com/drive/folders/12DypCQWeYScAuPyrRVEt26sfZpEsHwCZ?usp=share_link
12d. Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1jC-MyWeuvTdGO4eQq1VQxP1sPdS0nBa4?usp=share_link eviden tambahan: https://drive.google.com/drive/folders/1jC-MyWeuvTdGO4eQq1VQxP1sPdS0nBa4?usp=share_link
2 Penataan Tatalaksana 3,5 3,50 100,00%
i Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama 1,0 1,00 100,00%
12a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1D1i2JupMJ-TLyEL1r80PPHFlaWxz4pVT?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1D1i2JupMJ-TLyEL1r80PPHFlaWxz4pVT?usp=share_link
12b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1gp-iByOOWFtae-ebrCtzR6pUEacX039Q?usp=share_link tambahkan penerapan SOP inovasi agar memperoleh nilai A
12c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1Np5u7alAkrWOOEDex050XZCeYBjLrPH0?usp=share_link tambahkan tindak lanjut dari hasil evaluasi SOP termasuk eviden dan dokumentasinya
ii Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2,0 2,00 100,00%
12a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1nBN0k7he_7VqtyH47peo55eroZNT8_D7?usp=share_link
12b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1gApYdFaNnGcTpZrFAlVQkZw4gP_Rq6LE?usp=share_link
12c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1zxeNNffhx5Ylxqgbysbzxms3JlSIvfbf?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1zxeNNffhx5Ylxqgbysbzxms3JlSIvfbf?usp=share_link Inovasi:SILAYDIS tambahkan eviden bahwa inovasi tersebut digunakan pengguna layanan
12d. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1dkM1-Pxp7Yfhh6aAbJu7YUkslvXdsfIX?usp=share_link untuk meunjukkan bahwa ada monev berkala, tunjukkan dengan laporan monev minimal per semester terhadap semua aplikasi yang digunakan
iii Keterbukaan Informasi Publik 0,50 0,50 100,00%
12a. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/15CQBmeHgLLkJ–W0El9lhf6EKZfdx9Qw?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/15CQBmeHgLLkJ–W0El9lhf6EKZfdx9Qw?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/15CQBmeHgLLkJ–W0El9lhf6EKZfdx9Qw?usp=share_link
12b. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1lVeeU0nW_SDiURVIboNNdWRdOYX_Qwxx?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1lVeeU0nW_SDiURVIboNNdWRdOYX_Qwxx?usp=share_link
3 Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur 5,0 5,00 100,00%
i Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi 0,25 0,25 100,00%
12a. Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1G_uB_Jc4J_y-nkjTQzWSl-NbmNMR-D75?usp=share_link Iii.b. agar dicari lagi terkait tanggapan pengguna untuk pelaksanaan KIP
12b. Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1DskF51oDEtTBP-PY0JeSQMGxanqVrMeB?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1DskF51oDEtTBP-PY0JeSQMGxanqVrMeB?usp=share_link
12c. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1mFplcjT5a20XnedkrsDwVnDlneNR5jFz?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1mFplcjT5a20XnedkrsDwVnDlneNR5jFz?usp=share_link
ii Pola Mutasi Internal 0,50 0,50 100,00%
12a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1BNZyIsYyp_s7sw-1e6Grbk2gQXeASmc-?usp=share_link
12b. Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1EpUtivpDM2oZnhPeDlsO7sQyslPUrBkv?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1EpUtivpDM2oZnhPeDlsO7sQyslPUrBkv?usp=share_link
12c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1dSCkJ_rDmL2VU5MKqUeCL6bbGEs2NaZ2?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1dSCkJ_rDmL2VU5MKqUeCL6bbGEs2NaZ2?usp=share_link
iii Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi 1,25 1,25 100,00%
12a. Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1r97gaXt1r2x–NFjUU7UKcAxINQA_JRW?usp=share_link
12b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1uaB2b8tEqHmWv1EUe2R8IfU_R7mfn4_z?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1uaB2b8tEqHmWv1EUe2R8IfU_R7mfn4_z?usp=share_link
12c. Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1JYh6G-7uZH2xHjZmY-yv4116d0mFkdRX?usp=share_link https://drive.google.com/file/d/1kAHy2GLlXwJuIFV08BNR6-zJLNkXmogy/view?usp=share_link
12d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1QCXF2jh4-0HJg7uV3uaLllVxeK251Deq?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1QCXF2jh4-0HJg7uV3uaLllVxeK251Deq?usp=share_link
12e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, coaching, atau mentoring) A 1 https://drive.google.com/drive/folders/17Rvj_sqSFYzWyUEAHF1VlN7NLQlOcMCk?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1QCXF2jh4-0HJg7uV3uaLllVxeK251Deq?usp=share_link
12f. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1E6RLRWjUo0nbXPMN7t9iVFLj_gfjrMLW?usp=share_link
iv Penetapan Kinerja Individu 2,00 2,00 100,00%
12a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/11wk17r050ymcmbRPl2Pj_vD85wu6Fu_C?usp=share_link
12b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1cfqckAtEFz5JC7LXaS55e5ZY1TBh4eDI?usp=share_link
12c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1Erfc7NJiK2Mr-U25uI9_nVF-8kySKDTp?usp=share_link
12d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/14hii_bbM4B-tHlZtklhANa3HN3KnVB6f?usp=share_link eviden diganti dengan usulan tukin per bulan
v Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai 0,75 0,75 100,00%
12a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1v4f-q8L6mFTLaDdS6u4kxi1t0w_mOVUv?usp=share_link tambahkan eviden HD
vi Sistem Informasi Kepegawaian 0,25 0,25 100,00%
12a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala A 1 https://drive.google.com/drive/folders/17pUnGEgZsPyifguZ7UTTWDWsMbQndQeU?usp=share_link
4 Penguatan Akuntabilitas 5,0 5,00 100,00%
i Keterlibatan Pimpinan 2,50 2,50 100,00%
12a. Unit kerja telah melibatkan pimpinan secara langsung pada saat penyusunan perencanaan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1yEh_HELbkB70N4iIkZOXoMDfoK8_Le_f?usp=share_link
12b. Unit kerja telah melibatkan secara langsung pimpinan saat penyusunan penetapan kinerja A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1w5U1lwnXIh2GmxrBpVCzoSbHk734lUmo?usp=share_link
12c. Pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1V_8yofN4M51ihgIDPlQCQfuhmjDFylG9?usp=share_link
ii Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja 2,50 2,50 100,00%
12a. Dokumen perencanaan kinerja sudah ada YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1SsDq7kjDrNOT5eiLLj0MHpa0-5JHu–o?usp=share_link
12b. Perencanaan kinerja telah berorientasi hasil YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1gjo0fAQiCZ21IjwKOQbuz34W9h4h9hjl?usp=share_link
12c. Terdapat penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1mS4xxS85wd7C6xOh404J4lDBGpgJlPPL?usp=share_link
12d. Indikator kinerja telah telah memenuhi kriteria SMART A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1BDpn-dG1sOyz8ho_ZWgSk3NyYrt55pNt?usp=share_link
12e. Laporan kinerja telah disusun tepat waktu YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1eCyk7YNgmUIpkG46H2XPrTKS_GxreVGP?usp=share_link
12f. Laporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1N0aGVAmyuvCaR7VP3sdfpPcmXRpIqwlw?usp=share_link
12g. Terdapat sistem informasi/mekanisme informasi kinerja YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1KlzVBp1BN9cxwHJ-k4mI8Pi5wPgXJnWz?usp=share_link
12h. Unit kerja telah berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangangi akuntabilitas kinerja A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1M9zx0WeKpvc1loAMVdGPBVbALzeR7ozG?usp=share_link
5 Penguatan Pengawasan 7,5 7,50 100,00%
i Pengendalian Gratifikasi 1,50 1,50 100,00%
12a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/119Tz-aN39JE_q5bZL6pHOADNO_0ZN7hs?usp=share_link tambahkan ss public campaign 2022 yang ada di web dan di medsos dan contoh kejadian benturan kepentingan
12b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1XxS_uIyt4692jrZ-0VXpVz4c3N4AvFH3?usp=share_link tambahkan SK Tim pengendalian gratifikasi tahun 2022
ii Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) 1,50 1,50 100,00%
12a. Telah dibangun lingkungan pengendalian A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1vK7bsUIx0UviFStpVEDfoa4pw8NSThgn?usp=share_link
12b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1gQMnppFtahIEBAUqw5BAzHpuRBr2x0-y?usp=share_link
12c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/16mKkeO8PcJxhfPe7_iyJok072nT2L6m-?usp=share_link
12d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1IIjVrPE0s9XlgZh_L1VcCJ_E-JJ2GzlO?usp=share_link
iii Pengaduan Masyarakat 1,50 1,50 100,00%
12a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1m4gPtSS4URlY9Gbv6ZVnSnjO_q5CMoAI?usp=share_link
12b. pengaduan masyarakat dtindaklanjuti YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1V7umlWc59W9k-KZ58QQc7VUsOG0xTw87?usp=share_link
12c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1E-K89hra0pl8w61kUwBWueeglz3cLEFD?usp=share_link
12d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1HnV5v3FhK3Ftu0RnLbr0tPA-Cir1izkq?usp=share_link
iv Whistle-Blowing System 1,50 1,50 100,00%
12a. Whistle Blowing System telah diterapkan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1R0_7Kx9uFK5DsOBihBgg9hS-g-5DJ9ph?usp=share_link tambahkan eviden 2022
12b. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1v6xAhV-tWFMIiP0gjCHGfg3OtCu2ICyz?usp=share_link tambahkan eviden 2022 tambahkan evaluasi mengapa WBS nihil?ada action terhadap pelaporan internal yang nihil
12c. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti A 1 https://drive.google.com/drive/folders/14LmEJzoBUZZz4fWqVGdxGwKAg2uGcura?usp=share_link tambahkan eviden 2022
v Penanganan Benturan Kepentingan 1,50 1,50 100,00%
12a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1dFz7-LPwBKEAW9n-gKkwCCO0ZkMeXJM-?usp=share_link
12b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1DfnX-VG-BJJkjye3gAhZABAgIBmeC566?usp=share_link
12c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1qOSIApE4cPEjHzCXKO9zuVlxyFIWfayt?usp=share_link
12d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1qC9vrV4uetcb4g6Kf7WFOfde6xoq8Ab0?usp=share_link
12e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1ClsoxW2IX34giA4VaiHE4BfSNezDYkg1?usp=share_link
6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik 5,0 5,00 100,00%
i Standar Pelayanan 1,00 1,00 100,00%
12a. Terdapat kebijakan standar pelayanan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1DK1Dr7u4bMxbq1nHuznQsNdK9BsCWIxh?usp=share_link
12b.Standar pelayanan telah dimaklumatkan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1CdERo4YKi7v9mcDCik5q9a9G2YUiMuZ6?usp=share_link
12c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1Cq0-xVshe0nbDbnACVeFBjng6V2W-coc?usp=share_link
12d. telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/12KJA572h6g9Ci4k_T44JHwcQQgPs1kji?usp=share_link
ii Budaya Pelayanan Prima 1,00 1,00 100,00%
12a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1H8euAbBAu-To8YSb5FySY9zCbsltvP0o?usp=share_link
12b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1Hg3ZnI4Q0CmZwZkYys4axFM1rbR6HB7S?usp=share_link
12c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1eCTNxRiEk1FH8wfD1vDd7TAFnnruf8JK?usp=share_link dikeluarkan u tuk eviden terkait kompensasi pada bagian ini. ditambahkan jika ada punishment atau sanksi kepada petugas PTSP, misalnya saja diganti atau dirolling karena ada komplain customer.
12d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1HO8MB50YdWzGPPtbw97FeQ4OG3FUR_ym?usp=share_link SK agar diperbaiki, disebutkan anggaran atau sumber anggaran yang digunakan untuk kompensasi tersebut, apakah dari DIPA atau hibah atau sumber lain. Pd foto pemberian kompensasi agar diberi penjelasan apa yang mengakibatkan keterlambatan dan apa kompensasinya
12e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/15p3PF_g1p2qOra2GK8fr04dBGBamdRv6?usp=share_link
12f. Terdapat inovasi pelayanan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/18agCus_HRlOQa_e-WdGFbVYNbmJ1IuOy?usp=share_link belum digunakan di satker lain
iii Pengelolaan Pengaduan 1,00 1,00 100,00%
12a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor! A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1pWKt78n4oYalVSeSEyUNlPS2QweDwLw5?usp=share_link
12b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/10cUs6f_TPulGtPmRoWjwL5a8ulz4WvXH?usp=share_link
12c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1XxC7Ft9CYciRv_DSrA0M9WCMHHxD6koJ?usp=share_link
iv Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan 1,00 1,00 100,00%
12a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1ZJDivi6_M6ej-YoUAdJZYGw9dkEswMF4?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1ZJDivi6_M6ej-YoUAdJZYGw9dkEswMF4?usp=share_link
12b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1RxxjT1OTU1-M2oYQsGUZaRxKlZbgjKOX?usp=share_link
12c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1ryDO84g0QYidu6S9WqhzVc9ypB2vr3Xl?usp=share_link tambahkan eviden tindak lanjut triwulan 1-3
v Pemanfaatan Teknologi Informasi 1,00 1,00 100,00%
12a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/12hyjCSp-p0syqWYl5ETzNK8WtBETQAtL?usp=share_link
12b. Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi YA 1 https://drive.google.com/drive/folders/1dp92-Q6iykvCnt-HXbDUIC7FDn2iiFdc?usp=share_link
12c. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1QD9yGDwVv10wKflLpAZAmsjROsWL-UJZ?usp=share_link https://drive.google.com/drive/folders/1QD9yGDwVv10wKflLpAZAmsjROsWL-UJZ?usp=share_link
II. REFORM (30) 30,0 29,64 98,80%
1 Manajemen Perubahan 4,0 4,00 100,00%
i Komitmen dalam perubahan 2,00 2,00 100,00%
a. Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun) I 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1sjDE96R-UiRbyHrURWLVEdHGtWxdFzfp?usp=share_link
– Isi Jumlah Agen Perubahan
– Isi Jumlah Perubahan yang dibuat
b. Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemen I 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1sjDE96R-UiRbyHrURWLVEdHGtWxdFzfp?usp=share_link ditambahkan ss inovasi di website
ii Komitmen Pimpinan 1,00 1,00 100,00%
a. Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1eTc87Xipos4GO8769NRehfsWoOq9df6P?usp=share_link tambahkan realisasi pada matriks rencana aksi
iii Membangun Budaya Kerja 1,00 1,00 100,00%
a. Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1pW0EoRZEDO7xrF1q3oOe_EtsoryGlrTd?usp=share_link tambahkan internalisasi Core Value ASN BERAKHLAK dalam Dasar Hukum semua SOP.
2 Penataan Tatalaksana 3,5 3,50 100,00%
i Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan 0,50 0,50 100,00%
a. Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1mUUFILODCA5g1BcO8ZMtsTOdkOYCFwBi?usp=share_link
ii Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi 1,00 1,00 100,00%
a. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1WpmAw55yngpfiK9I1H9XJwrKbgZufZFT?usp=share_link tambahkan ss eberpadu
b. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisien A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1PmEpV6YZvpZ3Dn8ln3xRvstJf5-i7mPr?usp=share_link tambahkan ss SAPK dan ekinerja
iii Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat 2,00 2,00 100,00%
a. Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal A 1 https://drive.google.com/drive/folders/12_JjHT2fR62hobT6tv9ZrXdPhh9NrH5-?usp=share_link tambahkan monev dan tindak lanjut pemanfaatan aplikasi untuk proses bisinis utama
b. Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1vtzzy_yTSPJIIYQVH_DAPA57EXeHn8nZ?usp=share_link tambahkan monev berkelanjutan
Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1ZG2TpUfeKmhIkxC8hB_1Dp4eJBJLlcEb?usp=share_link tambahkan monev berkelanjutan
3 Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur 5,0 5,00 100,00%
i Kinerja Individu 1,50 1,50 100,00%
a. Ukuran kinerja individu telah berorientasi hasil (outcome) sesuai pada levelnya A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1QIFBvNY-myfXNPP-gZm9b7B5107ESuD-?usp=share_link
ii Assessment Pegawai 1,50 1,50 100,00%
a. Hasil assement telah dijadikan pertimbangan untuk mutasi dan pengembangan karir pegawai A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1w9GNYaESDY5v7hEr3cKlP_Hbdws7l6WQ?usp=share_link jika ada hasil asesmen untuk seluruh pegawai, agar ditambahkan
iii Pelanggaran Disiplin Pegawai 2,00 2,00 100,00%
a. Penurunan pelanggaran disiplin pegawai I 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1Gx4c42k-E8aCVTxcopMoj9Qbb3rkfPiQ?usp=share_link
4 Penguatan Akuntabilitas 5,0 4,64 92,80%
i Meningkatnya capaian kinerja unit kerja 2,0 1,64 82,00%
a. Persentase Sasaran dengan capaian 100% atau lebih I 0,82 https://drive.google.com/drive/folders/1wNdLBMCCJPN7WE-EqeUsFOHE9tngwMsR?usp=share_link
ii Pemberian Reward and Punishment 1,50 1,50 100,00%
a. Hasil Capaian/Monitoring Perjanjian Kinerja telah dijadikan dasar sebagai pemberian reward and punishment bagi organisasi A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1cvFTQ8snEpkiCZRe7PawUixOiJucaQry?usp=share_link
iii Kerangka Logis Kinerja 1,50 1,50 100,00%
a. Apakah terdapat penjenjangan kinerja ((Kerangka Logis Kinerja) yang mengacu pada kinerja utama organisasi dan dijadikan dalam penentuan kinerja seluruh pegawai? A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1sxMYYaIggrqz8wIURJVI2GNXvQKrpyY7?usp=share_link
5 Penguatan Pengawasan 7,5 7,50 100,00%
i Mekanisme Pengendalian 2,50 2,50 100,00%
a. Telah dilakukan mekanisme pengendalian aktivitas secara berjenjang A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1-3JDi518-KCa3MD03ygsEioTeWmBC8Jk?usp=share_link lengkapi dengan eviden rapat berjenjang pada tahun 2022 terutama terkait alur perkara
ii Penanganan Pengaduan Masyarakat 3,00 3,00 100,00%
a. Persentase penanganan pengaduan masyarakat I 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1SX_qrYLrLEy8PbwZLmwXAYpOZ30-F-HD?usp=share_link tambahkan apabila ada pengaduan yang ditangani bawas. tambahkan eviden laporan pengaduan dan tindaklanjutnya
iii Penyampaian Laporan Harta Kekayaan 2,00 2,00 100,00%
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) I 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1ASguSCzpFg4A7bIEs3hZ695waBdCNW7j?usp=share_link
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) I 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1ASguSCzpFg4A7bIEs3hZ695waBdCNW7j?usp=share_link
6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik 5,0 5,00 100,00%
i Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik 2,50 2,50 100,00%
a. Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada: A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1bKUBEy1CmvYvrksO8c0nTLkz_1c6K38O?usp=share_link untuk Inovasi bukan pembayaran dengan edc. agar diganti dengan dokumentasi penggunaan inovasi silaydis dan DJAM
1. Kesesuaian Persyaratan
2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
3. Kecepatan Waktu Penyelesaian
4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis
5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana/Web
7. Perilaku Pelaksana/Web
8. Kualitas Sarana dan prasarana
9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
b. Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah: 100 1,00 https://drive.google.com/drive/folders/1rxjgMEI_nPcH_JHhu1qSjjFcfI0vYPvt?usp=share_link tambahkan seluruh layanan yang ada sesuai standar layanan dan berapa yang dipermudah dalam standar layanan tersebut
1. Waktu lebih cepat
2. Pelayanan Publik yang terpadu
3. Alur lebih pendek/singkat
4 Terintegrasi dengan aplikasi
ii Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi 2,50 2,50 100,00%
Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab A 1 https://drive.google.com/drive/folders/1YzD9cPwu73P7-d0AkXSJJ84hqxCf9zTX?usp=share_link tambahkan foto PTSP pengaduan dan semua dokumentasi respon pada kanal2 tersebut
TOTAL PENGUNGKIT 60,00 30 100,00%