HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

 Slogan Pengadilan Negeri Manado: MELAYANI, BUKAN DILAYANI, TORANG BISA!!!

SOFT LAUNCHING SISTEM ANTRIAN PELAYANAN PENGADILAN NEGERI / HI / TIPIKOR MANADO KLAS I.A

on Senin, 14 Agustus 2017. Posted in Berita/Pengumuman Publik

Manado, 14 Agustus 2017. Terhitung mulai hari ini tanggal 14 Agustus 2017, pelayanan Pengadilan Negeri / HI / Tipikor Manado Klas I.A  kepada masyarakat kota Manado kembali disempurnakan dengan pemberlakuan sistem antrian pelayanan pengadilan. Pemberlakuan sistem antrian ini yang biasanya kita temui di sistem layanan perbankan kini dapat ditemui di Pengadilan Negeri Manado.

sebelum ketok palu tanda soft launching, Ketua kembali memastikan kesiapan perangkat lunak maupun perangkat berat maupun operator di lapangan. Dan berita ini sekaligus pemberitahuan untuk para calon pengguna pelayanan pada Pengadilan Negeri Manado dapat melakukan sistem tersebut; 

Panduannya :

Pertama :

Calon Pengguna pelayanan menghadap ke Meja Informasi sambil menyatakan apa yang dibutuhkan,

dan akan diarahkan ke kepaniteraan / Kesekretariatan yang dituju.

Kedua:

Petugas Informasi akan mengambilkan nomor antrian yang dicetak dari mesin antrian, selanjutnya para calon pengguna jasa dipersilahkan menunggu di tempat tunggu terbuka yang tersedia.

Ketiga :

Setelah nomor antrian diterima, akan langsung terhubung dengan komputer di kepaniteraan yang dituju, maka operator kepaniteraan tersebut akan memanggil lewat pengeras suara yang terdengar memanggil antrian nomor tersebut. Contoh " Antrian E05 dipersilahkan menuju Kepaniteraan Hukum"

Keempat :

Calon Pengguna Pelayanan bergegas ke Loket Kepaniteraan yang dituju sambil membawa nomor antrian untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.

Kelima:

Diberitahukan mulai hari ini, semua pelayanan loket kecuali pelayanan persidangan tanpa ada nomor antrian akan diarahkan untuk mengambil nomor antrian.

 

Video1

Video2